Di Komunikasi Kita Belajar Bersama

Di Komunikasi Kita Belajar Bersama

  Pada kesempatan terakhir posting testimoni ini saya berkesempatan memosting testimoni tentang pemandu saya waktu ppsmb fakultas dulu. Sebelumnya makasih banyak buat Mas Afdhal yang sudah meluangkan waktunya untuk ngobrol, meskipun cuma lewat Hp, dan juga saya minta maaf mungkin tulisannya tidak sepanjang posting-posting sebelumnya.
  Nama panjangnya Afdhal Yaned, tapi biasa dipanggil Afdhal. Saat ini Mas Afdhal mengambil jurusan komunikasi strategis, katanya sih memang dari dulu Mas Afdhal mengincar jurusan komunikasi strategis itu. Menurut mahasiswa yang pernah tidak mengikuti ujian gara-gara liburan ke Bali ini, kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi ini ngga harus pinter ngomong karena, di jurusan ini kita sama-sama belajar buat ngomong di depan umum, kata-kata yang sedikit melegakan saya karena saya sempat minder gara-gara ngga pinter ngomong. "Kalau belum bisa ngomong di forum besar, coba dulu ngomong di forum kecil", tulis Mas Afdhal dalam pesan singkatnya. Mas Afdhal juga menyarankan saya ikut organisasi untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum juga.
  Selain sibuk kuliah, Mas Afdhal juga aktif berorganisasi lho, ukm yang diikutinya masih sebatas tingkat fakultas yaitu SINTESA dan JMF. Setiap hari Minggu Mas Afdhal juga berjualan di Sunmor. Jiwa wirausaha yang patut ditiru teman-teman!
  Saya juga sempat sharing-sharing sama Mas Afdhal, dari beberapa quotes yang Mas Afdhal kirim ada satu yang mengena banget, " hidup itu pilihan, dan setiap pilihan itu ada konsekuensinya", dan saya menyimpulkan apapun yang terjadi dalam hidup kita itu merupakan pilihan kita dan apapun konsekuensi yang kita dapat kita harus siap menghadapinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Coretan Pena